Monday, July 1, 2013

Resep kue lapis legit yang enak Dan Lezat

Assalamu'alaikum
Pagi/Siang/Sore/Malam Semua, ketemu lagi nih bersama saya di "http://aleripe.blogspot.com/" Blog kumpulan resep masakan, kue, camilan, es, roti dan lain sebagainya. Untuk kali ini saya akan memberikan beberapa tips tentang  bagaimana cara membuat Resep kue lapis legit yang enak Dan Lezat yang dapat anda baca dan pelajari berdasarkan petunjuk dibawah ini :


http://aleripe.blogspot.com/2013/03/
Resep.kue.lapis.legit.yang.enak.Dan.Lezat.html
Resep kue lapis legit yang enak Dan Lezat

Bahan Kue Lapis Legit Spesial :

  • 30 butir kuning telur
  • 250 gram gula halus
  • 3 sendok makan susu bubuk
  • 50 gram tepung terigu protein sedang, ayak
  • 350 gram mentega
  • 150 gram margarin

Cara membuat Kue Lapis Legit Spesial :

  1. Campur mentega, margarin dan gula halus. Kocok hingga lembut.
  2. Masukkan kuning telur satu per satu sambil terus kocok adonan hingga putih dan mengembang.
  3. Masukkan susu bubuk dan terigu sedikit demi sedikit sambil terus dikocok rata.
  4. Tuangkan satu sendok sayur adonan dalam loyang yang telah dilapisi kertas roti dan diolesi margarin. Panggang dalam oven dengan api atas selama 5 menit.
  5. Keluarkan loyang dari oven, tekan-tekan kue menggunakan alat khusus hingga permukaan kue rata.
  6. Tuangkan lagi 1 sendok sayur adonan di atas lapisan pertama. Panggang kembali selama 5 menit dengan api atas. Lakukan proses yang sama hingga adonan habis.
  7. Jika adonan telah habis dan proses pelapisan selesai, panggang kue dalam oven dengan api atas dan api bawah hingga matang. Angkat, sajikan.


Terima Kasih Anda telah membaca petunjuk tentang Resep kue lapis legit yang enak Dan Lezat semoga dapat memberikan manfaat bagi anda untuk membuat sebuah masakan/camilan/makanan untuk di nikmati bersama keluarga, rekan, saudara, dan sahabat maupun teman anda.
Wassalamu'alaikum

Resep lidah kucing rainbow ina cookies Terbaru Dan Paling Enak

Assalamu'alaikum
Pagi/Siang/Sore/Malam Semua, ketemu lagi nih bersama saya di "http://aleripe.blogspot.com/" Blog kumpulan resep masakan, kue, camilan, es, roti dan lain sebagainya. Untuk kali ini saya akan memberikan beberapa tips tentang  bagaimana cara membuat Resep lidah kucing rainbow ina cookies Terbaru Dan Paling Enak yang dapat anda baca dan pelajari berdasarkan petunjuk dibawah ini :


http://aleripe.blogspot.com/2013/03/
Resep.lidah.kucing.rainbow.ina.cookies.Terbaru.Dan.Paling.Enak.html
Resep lidah kucing rainbow ina cookies Terbaru Dan Paling Enak

Bahan Rainbow Cookies
100 gr susu bubuk skim
400 gr gula halus
500 gr mentega butter (hewani)
300gr margarine (nabati)
1 kg terigu
4 butir telur ayam
4 gr vanilla bubuk
100 gr keju parmesan.

Cara membuat rainbow cookies

  1. - kocok gula halus, butter, margarin.
  2. - masukkan telur, terigu, susu, vanilla dan keju parmesan. aduk hingga adonan merata
  3. - adonan dibagi 6 (untuk pewarnaan)
  4. - tiap adonan dibagi pewarna yang berbeda sesuai warna pelangi. Gunakan pewarna makanan yang sehat dan jangan gunakan pewarna tekstil
  5. - kue dicetak satu persatu diatas loyang dalam posisi berdekatan setiap warna sehingga menghasilkan cetakan lonjong aneka warna
  6. - panggang dalam suhu 150 derajat selama 15 menit.

TIPS : jika menggunakan panggangan oven kompor tradisional, biasakan menaruh arang panas diatas oven sehingga panas merata dan kue matang secara maksimal.
- setelah kering, keluarkan dan tata..


Terima Kasih Anda telah membaca petunjuk tentang Resep lidah kucing rainbow ina cookies Terbaru Dan Paling Enak semoga dapat memberikan manfaat bagi anda untuk membuat sebuah masakan/camilan/makanan untuk di nikmati bersama keluarga, rekan, saudara, dan sahabat maupun teman anda.
Wassalamu'alaikum

Resep opor telur dan tahu yang Enak & Gurih

Assalamu'alaikum
Pagi/Siang/Sore/Malam Semua, ketemu lagi nih bersama saya di "http://aleripe.blogspot.com/" Blog kumpulan resep masakan, kue, camilan, es, roti dan lain sebagainya. Untuk kali ini saya akan memberikan beberapa tips tentang  bagaimana cara membuat Resep opor telur dan tahu yang Enak & Gurih yang dapat anda baca dan pelajari berdasarkan petunjuk dibawah ini :


http://aleripe.blogspot.com/2013/03/
Resep.opor.telur.dan.tahu.yang.Enak.Gurih.html
Resep opor telur dan tahu yang Enak & Gurih

BAHAN :

  • 5 buah Telur rebus
  • 5 buah Tahu Sumedang Goreng atau Rebus
  • 1 buah kara Santan
  • Air kira - kira aja secukupnya saja

BUMBU HALUS :

  • 1 sdt Kunyit bubuk
  • 4 Siung Bawang Merah
  • 2 Siung Bawang Putih
  • 6 butir Kemiri
  • 1/2 sdt Garam
  • 1 sdt Merica
  • 1 sdt Gula Pasir

CARA MEMBUAT OPOR TAHU TELUR ENAK : 

  1. Tumis bumbu halus sampai wangi.
  2. Masukkan sedikit air, lalu aduk rata.
  3. Masukkan telur rebus dan tahu goreng tadi. sambil aduk rata.
  4. Masukkan santan dan sisa air, aduk sampai mendidih.
  5. Hidangkan selagi panas.


Terima Kasih Anda telah membaca petunjuk tentang Resep opor telur dan tahu yang Enak & Gurih semoga dapat memberikan manfaat bagi anda untuk membuat sebuah masakan/camilan/makanan untuk di nikmati bersama keluarga, rekan, saudara, dan sahabat maupun teman anda.
Wassalamu'alaikum
Untuk Kita Indonesia, Masakan, Opor, Resep, Tahu, Tempe

Resep masakan jepang okonomiyaki Asli Enak Dan Yummi

Assalamu'alaikum
Pagi/Siang/Sore/Malam Semua, ketemu lagi nih bersama saya di "http://aleripe.blogspot.com/" Blog kumpulan resep masakan, kue, camilan, es, roti dan lain sebagainya. Untuk kali ini saya akan memberikan beberapa tips tentang  bagaimana cara membuat Resep masakan jepang okonomiyaki Asli Enak Dan Yummi yang dapat anda baca dan pelajari berdasarkan petunjuk dibawah ini :


http://aleripe.blogspot.com/2013/03/
Resep.masakan.jepang.okonomiyaki.Asli.Enak.Dan.Yummi.html
Resep masakan jepang okonomiyaki Asli Enak Dan Yummi

BAHAN-BAHAN:

  • Tepung terigu segi tiga biru 8 s/d 10 sendok makan besar (jangan terlalu encer n tdk terlalu khalis)
  • Telur ayam 3 butir
  • Ubi yg kulitnya merah, dlm nya putih… diparut halus 2 buah
  • Kubis sekepalan tangan, diiris halus n tipis2 (kayak pas mo bikin ote-ote/gorengan)
  • Tepung Maizena, 0,5 sendok kecil
  • Bawang bombay, iris kotak2 kecil.
  • Udang kupas ¼ kg, buang kotoran dipunggungnya, rendam dlm air garam kira2 5 menit
  • Daging Sukiyaki ¼ kg (bisa lembaran, bisa dipotong kecil2, sesuakanya)
  • Mayonaise
  • KATUOBETSU (irisan cumi kering, bs dibeli di papaya)
  • AONORI (Nori yg berbentuk serbuk), kalo terpaksa boleh deh nori yg lembaran diancurin kecil2 
  • Air putih biasa u/ campuran mengaduk tepung
  • Shoyu (kalo ada saus okonomiyaki lebih sip!). Pas kepaksa ga ada, bolehlah pake saori saos…hehe
  • Butter kotak 3 buah, bole ganti Mentega Blue Band kalo ga ada
  • Garam n Merica secukupnya

Catatan : isi okonomiyaki boleh diganti2, sesuai kanjinya お好み焼き (panggang sesusakanya). bisa pake bakso/pentol, sosis, jagung manis pipil, ditambah sauce tomat apa aja deh sesukanya.

CARA MEMBUAT:

  1. Semua bahan dimasukkan mangkok, diaduk-aduk.
  2. Siapkan Pan Fry yg sdh panas…Pan Fry nya harus yg agak tebal, bisa juga Teppanyaki. (jika terpaksa pake teflon, tp ati2 gosong).
  3. Masukkan BUTTER…(1 okonomiyaki pake 1 butter)
  4. Masukkan campuran adonan… jangan sering dibolak balik, cz bisa hancuuur. Cukup sekali sj….Kalo yg pake Pan Fry teppanyaki malah ga perlu dibolak balik sama sekali…
  5. Lapisi OkonoMiyaki dg Mayonaise hingga merata diseluruh permukaan, tabur Katsuobetsu lalu diikuti dg Aonori…
  6. Siram dg shoyu (Jgn terlalu banyak bisa assin bgt)


Terima Kasih Anda telah membaca petunjuk tentang Resep masakan jepang okonomiyaki Asli Enak Dan Yummi semoga dapat memberikan manfaat bagi anda untuk membuat sebuah masakan/camilan/makanan untuk di nikmati bersama keluarga, rekan, saudara, dan sahabat maupun teman anda.
Wassalamu'alaikum

Resep membuat pizza sederhana tanpa oven Paling enak Dan Praktis

Assalamu'alaikum
Pagi/Siang/Sore/Malam Semua, ketemu lagi nih bersama saya di "http://aleripe.blogspot.com/" Blog kumpulan resep masakan, kue, camilan, es, roti dan lain sebagainya. Untuk kali ini saya akan memberikan beberapa tips tentang  bagaimana cara membuat Resep membuat pizza sederhana tanpa oven Paling enak Dan Praktis yang dapat anda baca dan pelajari berdasarkan petunjuk dibawah ini :


http://aleripe.blogspot.com/2013/03/
Resep.membuat .pizza sederhana tanpa oven.Paling.enak.Dan.Praktis.html
Resep membuat pizza sederhana tanpa oven Paling enak Dan Praktis


  • 1 kg tepung terigu
  • 1 sachet ragi instan
  • 1/2 sdm garam
  • 1 sdm gula pasir
  • 500 ml air dingin
  • 6 sdm minyak sayur 

Untuk topping:

  • 1 siung bawang bombay
  • 1 siung bawang putih
  • Sosis ayam/sapi/
  • Jamur
  • Daging cincang
  • Keju
  • Saus tomat


Cara membuatnya :

  1. Campur tepung terigu dengan ragi, garam dan gula hingga rata. Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga kalis, lanjutkan hingga adonan menjadi benar-benar elastis. Biarkan adonan di wadah tertutup. Olesi pan 18" dengan minyak sayur.
  2.  Ambil adonan secukupnya dan gilas hingga pipih lalu letakkan di atas pan yang sudah disiapkan. 
  3. Siapkan toppingnya dengan menumis bawang putih yang sudah dicincang kasar sampai harum, masukkan bawang bombay yang sudah dicincang kasar, aduk hingga layu. 
  4. Masukkan sosis, daging dan jamur,  beri sedikit garam dan sisihkan. Ambil adonan yang telah diletakkan di atas pan, tambahkan topping yang sudah kita tumis dan saus tomat secukupnya serta parutan keju sesuai selera. 
  5. Kemudian panggang di atas api kecil dan ditutup hingga keju meleleh dan dasar roti sudah kecoklatan. Angkat dan sajikan.
  6.  untuk topping nya bisa diganti dengan sayuran atau yang lainnya, sesuaikan saja dengan selera atau apa saja yang ada di kulkas. 


Terima Kasih Anda telah membaca petunjuk tentang Resep membuat pizza sederhana tanpa oven Paling enak Dan Praktis semoga dapat memberikan manfaat bagi anda untuk membuat sebuah masakan/camilan/makanan untuk di nikmati bersama keluarga, rekan, saudara, dan sahabat maupun teman anda.
Wassalamu'alaikum

Resep rawon setan surabaya Paling Asli dan Enak

Assalamu'alaikum
Pagi/Siang/Sore/Malam Semua, ketemu lagi nih bersama saya di "http://aleripe.blogspot.com/" Blog kumpulan resep masakan, kue, camilan, es, roti dan lain sebagainya. Untuk kali ini saya akan memberikan beberapa tips tentang  bagaimana cara membuat Resep rawon setan surabaya Paling Asli dan Enak yang dapat anda baca dan pelajari berdasarkan petunjuk dibawah ini :


http://aleripe.blogspot.com/2013/03/
Resep.rawon.setan.surabaya.Paling.Asli.dan.Enak.html
Resep rawon setan surabaya Paling Asli dan Enak

Bahan dan bumbu  :

  • 200 gram nasi (disesuaikan dengan selera)
  • 300 gram daging sapi, pilih yang agak berlemak
  • 4 lembar daun jeruk
  • 2 lembar daun salam
  • 1 batang serai, memarkan
  • 2 cm lengkuas, memarkan
  • garam dan merica secukupnya
  • 6 gelas air bersih
  • 2 sdm minyak untuk menumis

Haluskan :

  • 4 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 4 butir kemiri
  • 5 buah kluwek, diambil isinya
  • 2 buah cabai merah

Pelengkap :

  • telur asin
  • tauge pendek warna putih yang masih muda
  • bawang goreng
  • kerupuk uyel / kerupuk putih
  • sambal terasi

CARA MEMBUAT DAN MEMASAK NASI RAWON SETAN ENAK KHAS SURABAYA :

  1. Bersihkan daging sapi dan potong-potong menjadi kotak-kotak kecil.
  2. Panaskan minyak lalu tumis bumbu yang dihaluskan bersama serai, lengkuas, daun salam dan daun jeruk. Tambahkan garam dan merica secukupnya.
  3. Panaskan enam gelas air dalam sebuah panci masukkan bumbu yang telah ditumis, masukkan daging dan rebus hingga masak atau daging cukup empuk. Apabila air berkurang, tambahkan sesuai selera.
  4. Hidangkan bersama nasi putih panas/hangat, tambahkan terlur asin dan taburi tauge/toge dan bawang goreng. Jangan lupa kerupuk uyel nya dan sambal. Jika ingin membuat nasi rawon setan sambal nya buat yang pedas.


Terima Kasih Anda telah membaca petunjuk tentang Resep rawon setan surabaya Paling Asli dan Enak semoga dapat memberikan manfaat bagi anda untuk membuat sebuah masakan/camilan/makanan untuk di nikmati bersama keluarga, rekan, saudara, dan sahabat maupun teman anda.
Wassalamu'alaikum